Home » otomotif » review bus transjakarta/busway malam

review bus transjakarta/busway malam

Pemprov DKI membuat inovasi dengan kebijakan bus transjakarta hingga pukul 2 dini hari.

kebijakan ini tentu sangat membantu para pekerja yg harus pulang malam terutam para petugas shift yang harus pulang pukul 22 atau 23 begitu juga para pekerja di mall yg harus bekerja dan menutup toko hingga diatas pukul 22:00 baru bisa pulang.tentu saja dengan adanya perpanjangan jam operasional bus transjakarta hingga dini hari layak mendapat apresiasi positif dari warga masyarakat terutama yg tinggal di jabodetabek karena selain aman,nyaman,praktis,tidak ada gangguan dari pengamen,pedagang asongan apalagi pengamen dengan modal orasi dan tepuk tangan yang pastinya sangat mengganggu apalagi para pekerja yg lelah bekerja seharian harus berhadapan dengan gangguan spt itu.tapi dengan busway/transjakarta malam hal ini tidak ditemui.

namun masih ada beberapa kekurangan dalam pelayanan baik dr kurangnya jumlah armada transjakarta,jam kedatangan yg belum jelas dan pasti sehingga penumpang harus menunggu agak lama di halte transjakarta.
kendala lainnya adalah bus transjakarta hanya mengoperasikan bus non gandeng 1 pintu.sehingga hampir tiap hari penumpang harus berdesakan dan berhimpitan terutama di malam sabtu dan malam minggu yg junlah penumpangnya jauh lebih banyak lagi.selain itu sering kali ac atau pendingin udara tidak berfungsi maksimal jadi alih2 dingin malah jadi masuk angin karen angin yg deras menerpa kepala.angin sob..bukan hawa dingin.tidak hanya itu kebijakan daerah khusu wanita juga menjadi kendala tersendiri,karena kadangkala..pada daerah khusu wanita tempat duduk terlihat kosong tapi pada tempat duduk umum sudah penuh dan sesak bahkan kadang kala ada saja wanita yg justru duduk di tempat duduk umum yg penuh sesak padahal tempat duduk khusu wanita masuh kosong.

mengingat antusiasme warga yg meninggalkan kendaraan pribadi dan beralih ke transportasi umum.semoga hal ini dapat menjadi perhatian pihak terkait terutama pengambil kebijakan dan manajemen transjakarta untuk meningkatkan kwalitas pelayanan dalam memberikan pelayanan transportasi yg aman,nyaman dan murah kedepannya sehingga menciptakan wajah jakarta yang lebih ramah,moder dan manusiawi sebagai kota metroplitan dan teras depan indonesia.semoga.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: